Langsung ke konten utama

Cara Tuhan Mengabulkan Doa Kita

                   Syalom Saudaraku seiman ketemu lagi kita dalam WARta Kasih Orang Percaya YESUS, kali ini kita akan, membahas tentang cara Tuhan membalas doa kita di blog WARKOP YESUS.

                 Doa adalah sebuah cara komunikasi kita manusia dengan Tuhan sang Pencipta...dimana lewat doa kita dapat mengucapkan rasa syukur, meminta sesuatu, bahkan menceritakan keluh kesah kita kepada-NYA.

                 Sebagai orang yang percaya kepada Yesus Kristus, kita harus yakin & percaya tentang kuasa doa yang sangat dasyat,, tapi seringkali iman kita tergoncang karna doa yang kita panjatkan tak kunjung di jawab.
                   Saudara-saudaraku yang seiman sesungguhnya ada 3 cara Tuhan dalam menjawab doa kita:
  1. YA.....kata ini sangat kita nantikan karna jika kita meminta(berdoa) dan doa kita dijawab pasti kita sangat senang karena Dia mengabulkan doa kita.
  2. Tidak....kata yang mungkin  akan membuat kita kecewa,, bahkan bisa membuat iman kita terguncang,,, tapi eeeeettttt,,,jagan kecewa dulu saudara-i ku yang di kasihi dalam Yesus Kristus.   Kenapa..........Kenapa & Kenapa katanya, Tuhan sayang sama kita kenapa doa kita tidak dikabulkan???? salah satu pertanyaan yang akan muncul di benak kita & masih banyak lagi.pertanyaan seperti itu, nah,, disini lah kebaikan nya Tuhan Yesus untuk kita, karna dia akan menggatinya dengan yang lebih baik dari apa yang kita minta, contoh ilustrasinya buat teman2 warkop, ada seorang anak wanita meminta bunga mawar kepada Tuhan tetapi Tuhan tidak memberikan, pasti anak itu merasa sangat kecewa,, tapi....beberapa hari kemudian Tuhan memberikan sebuah katus, anak itu pun masi murung & sedih,, kemudian selang beberapa hari katus ini berbunga, dengan warna yang cantik, anak ini sangat senang dengan bunga katus,, bahkan lebih senang karna bunga katus bisa bertahan lama dan cantik dan tanaman ini pun sangat kuat. jadi saudara-i ku disini kita melihat Tuhan selalu memberikan yang terbaik buat anak-Nya.
  3. Tunggu....ini adalah salah satu cara Tuhan menjawab doa kita dan memberikan yang terbaik buat kita, tetapi sebagai orang percaya kita harus membutuhkan kesabaran karna Tuhan ingin memberikan kita tepat waktu sesuai dengan rencana-Nya karna rencana & waktu-Nya yang terbaik.
Berikut adalah ayat-ayat alkitab yang akan membuat teman2 Warkop YESUS, melihat kekuatan doa diantaranya:

  • Matius 21:22

          "Dan apa saja yang kamu minta dalam doa dengan penuh kepercayaan, kamu akan menerimanya."

  • Markus 11:24

           "Karena itu Aku berkata kepadamu: apa saja yang kamu minta dan doakan, percayalah bahwa kamu telah menerimanya, maka hal itu akan diberikan kepadamu"


  • Yohanes14:13-14
             "dan apa juga yang kamu minta dalam nama-KU, Aku akan melakukannya, supaya Bapa dipermuliakan di dalam Anak. Jika kamu meminta sesuatu kepada-Ku dalam nama-Ku, Aku akan melakukannya."

  • FILIPI 4:6
               "Jangalah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segalah hal keinginamu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur.

jadi, teman2 Warkop Yesus  sangatlah besar kuasa Tuhan & jangan pernah lelah untuk berdoa & berusaha karna pasti Tuhan Yesus akan memberikan yang terbaik & waktu yang tepat.

tetap semangat & jangan meyerah. Tuhan Yesus menyertai kita semua.

amin

penulis: Warkop Yesus.

  

                 


Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 AYAT ALKITAB UNTUK PASANGAN SUAMI ISTRI

7 ayat Alkitab untuk pasangan suami-istri. Shallom Sobat WARta Kasih Orang Percaya YESUS, Suami-istri adalah adalah pasangan yang dipersatukan dan telah menjadi satu daging. Kejadian 2:24 (TB); Sebab itu seorang laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya menjadi satu daging.  Jadikanlah kelebihan pasanganmu sebagai tempat pembelajaran, jadikan kekurangan pasanganmu sebagai tempat untuk melengkapi. Jadikanlah hubungan yang telah dibangun untuk saling menghargai dan melayani dengan komitmen kasih Kristus. Menjalani hubungan suami istri tidak semulus yang di bayangkan ada tantangan yang harus dilewati, namun sebagai orang percaya kepada Tuhan Yesus pasangan  suami istri pasti bisa bersama-sama melewati. Baca juga; 3 Kunci yang diberikan Tuhan dalam hidupmu Berikut Sobat warta berikut 7 Ayat Alkitab untuk pasangan suami-istri. Efesus 5:22 TB Hai isteri, tunduklah kepada suamimu seperti kepada Tuhan Efesus 5:28 (TB) Demikian juga suami har

Rejeki Sudah di Sediakan

Rejeki Sudah  Disediakan. Syalom Sobat Warkop!!! Salam dalam Kasih Kristus         Mari kita buka bersama-sama Alkitab kita pada Amsal 6:9-11 yang berbunyi sebagai berikut: "hai pemalas, berapa lama lagi engkau berbaring? Bilakah engkau akan bangun dari tidurmu? tidur sebentar lagi, mangantuk sebentar lagi, melipat tangan sebentar lagi untuk tinggal berbaring' maka datanglah kemiskinan kepadamu seperti penyerbu, dan kekurangan seperti orang bersenjata.         Sobat Warkop yang di kasihi dalam Yesus Kristus ayat diatas menegaskan bahwa sebagai orang kristen jaganlah kita malas, kenapa? karna malas akan dekat dengan sebuah kemiskinan, karna Allah tidak akan memberikan berkat kepada orang yang malas yang hanya menunggu keberuntungan dan berdiam diri saja tanpa melakukan apapun. tetapi Allah akan mengalirkan berkat kepada umat-Nya yang suka bekerja keras.          "Tapi kan kita punya Tuhan yang kaya yang bisa memberikan apa saja jika Dia telah berkehe

AYAT ALKITAB SAAT KAMU MERASA PUTUS ASA

Ayat Alkitab saat kamu merasa putus asa  Shallom Sobat WARta Kasih Orang Percaya YESUS saat kita menjalin kehidupan ini kita akan menghadapi tantangan atau persoalan terkadang hal itu membuat kita merasa putus asa. Persoalan dan tantangan dalam kehidupan ini memang harus kita hadapi dan selesaikan ya...itu merupakan suatu proses yang harus kita jalani agar kita semakin dewasa dan bertumbuh bersama Yesus. Putus asa membuat mu serasa hidup ini akan berakhir namun sebagian orang percaya dalam Yesus justru tantangan itu akan membuat mu semakin kuat untuk terus berkarya dalam hidup mu. Jika Sobat warta saat ini merasa putus asa,yuk....baca ayat-ayat Alkitab ini; 2 Tawarikh 15:7 (TB); Tetapi kamu ini, kuatkanlah hatimu, jangan lemah semangatmu, karena ada upah bagi usaha mu!. Sobat warta melihat pelangi yang indah membutuhkan sebuah proses dari mendung serta hujan dan akan nampak pelangi yang indah, nah... mendung dan hujan itulah proses mu yg harus kamu lalui untuk melihat pelangi, jika kam